Halaman

Sabtu, 08 November 2014

Makanan yang Bagus dan Baik untuk Kulit

Makanan yang Bagus dan Baik untuk Kulit

Makanan yang Bagus dan Baik untuk Kulit - Tahukah anda? apa yang anda makan akan mempengaruhi keseimbangan hormon anda, yang akan menyangkut kesehatan kulit.bahkan apa yang anda makan sama pentingnya dengan lotion atau krim yang anda oleskan ke kulit anda. untuk itulah kami mengumpulkan Makanan yang Bagus dan Baik untuk Kulit anda.

makanan yang bagus dan baik untuk kulit


Berikut Makanan yang Bagus dan Baik untuk Kulit :

1. Minyak Zaitun
Minyak zaitun mengandung 75% zat asam lemak tak jenuh yang memainkan peran penting dalam keesehatan kulit, antioksidan polifenolnya juga dapat melindungi kulit dari debu dan asap.

2. Tomat
Kandungan antioksidan lycopen dari 5 buah tomat dapat meningkatkan SPF alami kulit yang befungsi untuk melindungi dari sengatan matahari.

3. Coklat Hitam
Selain mempunyai rasa yang enak, coklat hitam sangat kaya kandungan polifenol yang dapat membantu melembabkan kulit dan melancarkan sirkulasi.

4. Oatmeal
Mengkonsumsi Oatmeal dapat merangsang tubuh untuk memproduksi hormon androgen yang dikenal untuk mengeluarkan minyak yang terjebak di dalam pori, sehingga dapat mengurangi terjadinya jerawat.

5. Sarden
Satu porsi ikan sarden berisi 1,5 gram asam lemak omega-3 yang dapat membantu kulit anda tetap cerah.

6. Teh Hijau
Menurut sebuah studi di Inggris, rutin mengkonsumsi teh hijau selama 12 minggu dapat menyebabkan kulit lebih elastis dan bercahaya, serta memiliki ketahanan terhadap sinar UV.

7. Air Putih
Minum air putih memang memiliki banyak manfaat, air dapat menjaga kulit tetap lembab dan dapat membuat kulit tampak lebih sehat.

8. Kopi
Menurut penelitian yang diterbitkan European Journal of Cancer Prevention, meminum kopi setiap hari dapat menurunkan resiko 30% terkena kanker kulit daripada yang tidak mengkonsumsinya.

9. Telur
Telur yang mempunyai kandungan protein yang tinggi dapat mengurangi berkembangnya keriput sebesar 28%

10. Wortel
Wortel memiliki kandungan karotenoid yang berfungsi mencharge kecerahan kulit anda.


Sekianlah artikel Makanan yang Bagus dan Baik untuk Kulit, jika anda ingin memiliki kulit sehat yang anda idamkan, cobalah mengkonsumsi Makanan yang Bagus dan Baik untuk Kulit diatas. semoga bermanfaat!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar