Halaman

Sabtu, 08 November 2014

Manfaat Mandi Pagi

Manfaat Mandi Pagi

Manfaat Mandi Pagi - mandi di pagi hari memang sulit, apalagi yang belum terbiasa. tetapi bila anda bisa bangun lebih awal dan mandi di pagi hari anda akan mendapatkan Manfaat Mandi Pagi bagi kesehatan.
Seorang peneliti dari Mesir yang bernama Dr. Abdul Hamid Dayyat menemukan bahwa banyak sekali Manfaat Mandi Pagi , seperti udara yang penuh dengan O3. O3 yang biasa disebut ozon bermanfaat untuk mengaktifkan syaraf pusat dan otak sehingga anda menjadi penuh semangat dalam menjalani hari. selain mendapat udara segar, Manfaat Mandi Pagi lainnya adalah ketika air tawar yang terkena udara tersebut dapat membuat tubuh merasakan kesegaran yang tak tertandingi dan meningkatkan kebugaran anda.

manfaat mandi pagi


Berikut beberapa Manfaat Mandi Pagi yang telah dirangkum oleh peneliti adalah :

1. Melancarkan Peredaran Darah
Menurut sebuah studi di Inggris, jika seseorang yang mandi air dingin di pagi hari, maka sirkulasi darah akan menjadi lancar dan akan sangat berguna bagi kita untuk menjalani hari.

2. Meningkatkan Sel Darah Putih
Manfaat Mandi Pagi yang satu ini memang penting, karena jika memiliki sel darah putih lebih banyak maka daya tahan tubuh kita akan meningkat dan kita tidak akan mudah sakit

3. Menurunkan Tekanan Darah
Tekanan darah akan turun dan stabil bila mandi pagi, karena air dingin di pagi hari dapat melancarkan darah ke seluruh organ tubuh

4. Meningkatkan Kesuburan
Mandi pagi dengan air dingin bermanfaat untuk meningkatkan produksi hormon testosteron pada pria dan hormon estrogen pada wanita, yang dapat mempengaruhi peningkatan kesuburan dan gairah seksual.

5. Meredakan Stress
Mandi pagi dengan air dingin dapat membuat jiwa dan pikiran lebih tenang sehingga dapat menurunkan kadar stress.

6. Menyehatkan Rambut
Mandi pagi dapat menutupi kutikula rambut yang dapat membuat rambut lebih sehat dan terawat, karena ditutupi dari kotoran dan debu.

7. Menambah Semangat
Karena tubuh terpengaruh oleh air dingin yang melancarkan peredaran darah, maka dapat membuat diri lebih bersemangat dan lebih siap untuk menjalani hari.

8. Menstabilkan Suhu Tubuh
Suhu tubuh seseorang ketika bangun pasti dalam keadaan yang tidak stabil, dengan mandi pagi, didapati suhu tubuh seseorang akan stabil dan membuat tubuh lebih segar.

9. Meningkatkan Kesehatan Jaringan Tubuh
Mandi pagi dengan air dingin dapat membuat wajah lebih berseri, karena dapat mengurangi ketegangan jaringan tubuh yang berdampak pada kering dan kakunya kulit. selain itu kuku akan lebih kuat dan tidak mudah patah.


Setelah membaca artikel diatas, tentunya anda telah mengetahui Manfaat Mandi Pagi. Jadi jika ingin hidup sehat dan segar, walaupun pada awalnya sulit coba dan biasakanlah mandi di pagi hari dan anda akan memperoleh manfaat diatas. sekian artikel Manfaat Mandi Pagi,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar