Halaman

Rabu, 04 Maret 2015

Cara Mempercepat Koneksi Internet Modem

Cara Mempercepat Koneksi Internet Modem

Cara Mempercepat Koneksi Internet Modem - adalah merupakan salah satu artikel komputer dan internet tentang tips mempercepat koneksi internet yang sama seperti cara mempercepat koneksi internet windows 7, koneksi internet speedy dan koneksi internet dns. yang mudah-mudahan bisa bermanfaat untuk para pembaca. Menggunakan modem memang sangat menguji kesabaran karena sangat lambat sekali. Apalagi kalau kita memakai paket unlimited yang paling murah. Untuk browsing saja tidak bisa nyaman apalagi kalau kita mau download. Jangan harap anda bisa melakukan download file ukuran besar seperti file video. Untuk satu file mp3 juga sangat lama waktu yang dibutuhkan hingga download selesai. Kalau saya pakai modem o2 dan paket unlimited telkomsel, maklum sinyal yang lumayan bagus yaitu telkomsel.
Saya sendiri sudah dua kali gonta-ganti modem, yang pertama modem sierra 885 dan yang kedua modem O2. Saya ingat bahwa modem sierra saya dulu dua kali jatuh ke dalam air hingga mengalami rusak total. Pada saat jatuh ke dalam air yang pertama, modem tersebut masih bisa dipakai. Lucunya bentuk modem saya tersebut tidak lagi normal (bola dunia at & t nya jadi lonjong),, karena meleleh akibat saya panaskan di dekat perapian kompor gas.
Sebagai penggila internet, kita wajib memiliki koneksi internet di rumah. Sehingga kita bisa selalu update informasi dari media sosial seperti facebook, google +, twitter, blogg dan chatting YM atau kegiatan internet lainnya. Tetapi kita seringkali tidak nyaman dalam melakukan kegiatan di internet dikarenakan koneksi modem yang sangat lambat. Tapi kali ini saya akan berbagi beberaap tips, trik dan cara mempercepat koneksi internet agar anda bisa bermain internet dengan nyaman.
Saran saya supaya anda melakukan back-up terlebih dahulu agar data-data anda bisa aman. Satu lagi yang perlu anda ingat bahwa cara-cara yang saya tulis di bawah ini adalah hasil rangkuman dari beberapa sumber. Saya tidak bisa memastikan keberhasilan secara pasti karena saya belum sempat mencobanya (maklum dikantor ada speedy). Tapi jika anda penasaran untuk mencoba cara-cara mempercepat koneksi internet dengan modem, maka jangan lupa backup.
Tips dan Trik Mempercepat Koneksi Internet Menggunakan Modem
1. Cara Sederhana untuk mempercepat modem GSM atau CDMA
Mempercepat Koneksi Internet Modem
  • Cara ini berguna untuk memaksimalkan sinyal dari antena operator seluler ke antena modem anda. Memang ada modem yang anda lihat tanpa antena tetapi sebenarnya tetap ada antena (di dalam).
  • Jika modem GSM anda belum anda atur untuk selalu beroperasi pada sinyal 3G, maka anda bisa baca artikel saya tentang setting modem 3g. Fungsi setting 3G tersebut agar sinyal yang beroperasi pada modem kita tetap pada jalur 3g, walaupun terjadi fluktuasi atau perubahan kuat lemahnya sinyal.
  • Siapkan satu buah keping CD dan botol alumunium seperti botol semprotan nyamuk.
  • Setelah itu pasang modem GSM, CDMA atau USB anda ke laptop atau komputer.
  • Letakkan keping cd tersebut di lanatai tepat di bawah modem.
  • Tegakkan tabung alumunium tersebut di dekat modem dengan posisi menghadap modem.
  • Saran saya : Trik satu ini jangan sampai dilihat oleh orang jepang. Maluuuuuu...wkwkk..kk.
2.  Menggunakan software khusus untuk membantu melakukan konfigurasi internet pada komputer. Banyak jenis program yang bisa anda gunakan untuk memaksimalkan koneksi internet. Anda bisa mencoba porgram seperti "Modem Booster". Program lain seperti "advanced system care" yang merupakan program untuk maintenance kinerja komputer. Install salah satu program pemercepat koneksi internet, jalankan modem anda seperti biasa.
3. Settingan lainnya yang perlu anda lakukan adalah untuk settingan windows agar mempercepat koneksi internet modem anda bisa maksimal. Caranya lihat saja pada kotak bagin bawah yaitu bagian artikel yang terkait. Carilah artikel dengan judul yaitu cara mempercepat internet windows 7 atau xp.
Sekian tips mempercepat koneksi internet modem dari saya untuk membantu anda. Semoga cara mempercepat koneksi internet modem ini bisa bermanfaat untuk anda dan bisa berhasil dengan baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar